Tips Travelling untuk WanitaDakota Holidays

Jumat, 31 Agustus 2012

Tips Travelling untuk Wanita

 
  •  Tips Travelling Untuk Wanita
        Bagi sebagian orang beriwisata kesuatu tempat seorang diri adalah kegiatan yang cukup mengasyikan. Dengan berwisata seorang diri kita akan mendapatkan teman baru diperjalanan, pengalaman unik dan   menarik, serta sesuatu hal yang tak mungkin untuk dilupakan.                                                                              

Namun tak semua orang berani untuk berwisata sendiri khususnya bagi seorang wanita. Padahal saat ini semakin banyak wanita yang berpergian bahkan berkeliling dunia sendirian, namun tetap aman sampai ke tempat tujuan.

 Nah, bagi Anda yang masih belum percaya diri untuk melakukan travelling seorang diri, berikut toure&travel  bagikan beberapa tips travelling seorang diri, khususnya bagi para wanita yang berhasil ghiboo kumpulkan dari berbagai sumber.

  1.   Persiapkan segala sesuatu yang anda butuhkan dalam perjalanan Anda
 Kumpulkan semua segala informasi mengenai tempat yang akan Anda tuju, termasuk penginapan dan sarana transportasi disana. Hindari memesan penginapan saat tiba di tempat tujuan agar Anda tidak kesulitan akomodasi.

      2.   Bawa barang secukupnya

 Konon, bila sedang ingin berpergian wanita terkadang membawa barang yang cukup berlebihan. Inginnya segala rupa dibawa; aneka model baju, sepatu, sandal, aksesoris, alat mandi, berbagai benda untuk perawatan kulit dan rambut, dan sebagainya. Hal ini harus dihindari, yakinlah bahwa makin banyak barang yang Anda bawa, makin banyak pula barang yang tak terpakai di perjalanan dan hanya menjadi beban. Pastikan membawa barang bawaan yang hanya diperlukan. Ingat bahwa the lighter you travel, the cheaper.

      3.  Jaga penampilan

 Menjaga penampilan agar selalu menarik memang penting, tapi sadarilah bahwa Anda sedang menjadi tamu, sehingga ada yang harus di-tone down. Kenakan pakaian yang pantas dan tidak mengundang orang lain untuk berbuat jahat. Sebelum berangkat carilah informasi mengenai budaya dan norma lokasi tujuan Anda, karena hal tersebut biasanya mencakup aturan berpakaian. Gunakan pakaian yang pantas dan nyaman, pakaian tersebut juga akan mempermudah anda saat berkeliling ke tempat-tempat wisata.

      4.  Jangan memakai barang berharga berlebihan

 Wanita yang berpergian sendiri dan menggunakan perhiasan berharga mudah menarik perhatian penjahat. Apabila anda tetap ingin menggunakan perhiasan, gunakan perhiasan yang sederhana dan tidak mahal. Lebih baik lagi, apabila anda mengenakan perhiasan souvenir daerah setempat.

      5.  Selalu waspada

 Jangan terlihat takut dimanapun anda berada. Saat berada di tempat yang asing seringkali muncul rasa takut, hal ini justru akan membuat anda terlihat rapuh dan mudah untuk diserang. Terlihat waspada dan sigap akan membuat anda tampak lebih berani sehingga memperkecil kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan.

      6.  Simpan nomor penting 

 Bawa selalu nomor-nomor tersebut kapanpun anda berpergian. Nomor-nomor penting tersebut berupa nomor darurat yang dapat dihubungi, nomor rumah sakit, nomor kantor polisi setempat, dan lainnya. Selain itu ingatlah untuk selalu memberi kabar ke keluarga atau orang terdekat lain mengenai lokasi anda berada saat itu agar anda lebih mudah untuk dilacak. Semoga bermanfaat.


Anda sedang membaca Tips Travelling untuk Wanita dan Anda bisa menemukan Tips Travelling untuk Wanita ini dengan URL http://dakotaholidays.blogspot.com/2012/08/tips-travelling-untuk-wanita.html, Anda boleh menyebarluaskannya atau meng-copypaste-nya jika Tips Travelling untuk Wanita ini bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Travelling untuk Wanita sebagai sumbernya.
Tips Travelling untuk Wanita 9out of 10 based on 10 ratings. 12789 user reviews.
W3 Directory - the World Wide Web Directory

0 komentar:

Posting Komentar